Mengatasi problem Wi-Fi pada Windows 10

Mengatasi problem Wi-Fi pada Windows 10 – Permasalahan yang terkadang muncul sesudah upgrade ke Windows 10 ialah perihal yang terkait dengan Wi-Fi. Seperti Wi-Fi yang tidak dapat koneksi ke internet, password Wi-Fi yang salah meskipun telah berisi benar serta mungkin Wi-Fi yang tidak berperan sesudah laptop/PC dihidupkan atau sesudah “sleep”.

Tersebut beberapa jalan keluar yang dapat diambil untuk menangani permasalahan Wi-Fi pada Windows 10. Tidak semua mesti ditangani. Pilih salah satunya yang gampang serta lanjutkan dengan yang lain bila permasalahan masih tetap muncul.

Mengatasi problem Wi-Fi pada Windows 10

1. Mengendalikan Wi-Fi Sense
Untuk mengendalikan Wi-Fi settings silakan masuk ke:
Settings > Network & Internet > Wi-Fi > Manage Wi-Fi settings.
Lalu dibagian Wi-Fi Sense, matikan (Off kan) Connect to Suggest open hotspots serta Connect to networks shared by my contacts. Coba hubungkan kembali Wi-Fi nya ke Wi-Fi router atau Wi-Fi Hotspot.

Sebelum diteruskan, coba hubungkan PC/Laptop ke internet memakai USB Thetering dengan ponsel nya. Atau memakai kabel LAN untuk menghubungkannya ke wifi router. Lalu kerjakan langkah tersebut langsung dari PC/laptop.

2. Cek Windows updates
Untuk semua permasalahan Wi-Fi seperti dijelaskan diatas, jalan keluar biasanya ialah, up-date drivers. Silakan kerjakan cek Windows up-date. Triknya masuk ke sisi Settings > Up-date & Security > Windows Up-date > click Cek for Up-date.

Bila anda baru upgrade ke Windows 10 pada 2016, cukup sudah banyak up-date yang ada buat Windows 10 ini. Update-update itu akan diunduh dengan automatis. Ikuti saja serta biarlah piranti laptop/PC meng-install sendiri update-update itu. Bila disuruh Re-start kerjakan saja.
Serta yang lebih terpenting ialah biarlah Windows 10 lakukan up-date dengan automatis hingga tiap-tiap ada up-date update baru, Windows 10 akan lakukan unduh serta install dengan automatis. Sebab update-update itu tidak hanya melakukan perbaikan kapasitas Windows 10 akan menolong menangani “bug” atau permasalahan pada laptop/PC anda.

3. Datangi situs produsen dari laptop/PC anda
Bila sesudah lakukan up-date Windows 10, Wi-Fi masih tetap memiliki masalah, coba datangi situs produsen laptop/PC yang anda pakai. Mencari pada bagian suport/dukungan. Umumnya situs itu menyiapkan Tool (aplikasi) untuk menganalisa permasalahan pada laptop/PC. Pakai tool itu. Lantas unduh driver yang dianjurkan oleh tool itu.

Menjadi contoh pada situs produsen laptop merk HP. Situs itu langsung bisa menjumpai seri laptop yang dipakai tak perlu repot mencari nomer serinya. Dibagian troubleshoot pilih kelompok Wireless, Networking serta Internet. Bahkan juga telah disiapkan pilihan jalan keluar permasalahan yang ada hubungan dengan Windows 10. Seperti screenshoot di bawah ini.

Pakai generic driver
Untuk computer desktop yang memakai wi-fi card, lihat nama produsen chip komponennya. Pakai Piranti manager untuk lihat nama chip wi-fi card yang dipakai. Biasanya chip itu dibikin oleh Intel, Realtek, Qualcomm atau Broadcom. Sesudah tahu nama chips yang dipakai pada wi-fi card, datangi situs nya lalu unduh driver ang sama dengan piranti computer anda. Bila memakai Intel, situs intel akan menjumpai piranti wi-fi serta skema oprasi yang anda pakai serta akan memberi driver yang sama dengan piranti anda.

VPN Software
Bila anda sempat memakai VPN software pada windows awal mulanya. Peluang ini pula jadi pemicu permasalahan dari wi-fi anda sesudah upgrade ke Windows 10. Silakan datangi situs suport Microsof Windows 10, lalu unduh tool troubleshooter automatis nya.

Catatan:
Yang kami tulis dari Windows 10 ini, tidak hanya kapasitasnya begitu bagus, pun menolong menangani beberapa masalah yang awal mulanya tidak teratasi pada Windows awal mulanya lewat update-update yang disiapkan. Seperti permasalahan Bluetooth serta Trackpad contohnya. Pada Windows awal mulanya (Windows 7) permasalahan Bluetooth serta Trackpad tidak dapat dituntaskan meskipun telah up-date driver. Akan tetapi sesudah memakai Windows 10, ke-2 permasalahan itu dapat teratasi sendiri oleh Windows 10 lewat update-update nya. Jadi semestinya aktifkan saja settings up-date automatis pada Windows 10.

Terpopuler:

Update inisiator advan s5e 4gs